Kamis, 04 Agustus 2016

Teknik Jitu Atasi Komputer Eror

Teknik Jitu Atasi Komputer Eror - Pada kali ini saya akan membagikan sebuah teknik jitu atasi komputer eror, mungkin dari anda ada yang belum paham tentang komputer. Nah jangan khawatir bagi anda yang belum paham karena saya akan membagikan teknik jitu atasi komputer tidak bisa masuk windows, silakan langsung intip aja sob caranya dibawah ini.



Teknik Jitu Atasi Komputer Eror






  1. Cobalah start-up dengan menggunakan Safe Mode
Anda dapat menekan  F5 dari keyboard anda ketika komputer pertama kali akan masuk ke windows. Kemudian pilih Safe Mode, ketika komputer berhasil masuk ke windows berarti akan ada loading yang tidak dapat dibaca oleh windows dengan benar. Coba matikan loading tersebut dengan menggunakan “MSconfig” pada langkah start-up. (Start => run => Msconfig).
  1. Cara paling mudah untuk memulihkan komputer yang tidak dapat masuk ke windows adalah dengan cara repair windows. Masukkan CD instalasi windows kemudian ubah BIOS untuk mencoba start-up via CD atau DVD-ROM, kemudian setelah instalasi masuk ke bagian install windows maka pilih opsi repair windows. Anda dapat menginstal windows ke folder baru atau lakuka format harddisk jika repair windows gagal.
  2. Pastikan bahwa anda tidak mengubah setting BIOS sebelumnya. Jika memang anda telah merubah setting BIOS maka kembalikan setting BIOS seperti semula. Jika anda lupa, sebaiknya pilih Loading BIOS Default.
  3. Kerusakan pada Driver VGA Card juga dapat menjadi penyebab komputer tidak dapat masuk ke windows. Untuk penyebab ini, anda dapat mencoba untuk melakukan Safe Mode lalu uninstall Driver VGA Card yang rusak kemudian install ulang Driver VGA yang benar ketika masuk ke windows secara normal.
Nah itulah teknik jitu atasi komputer eror, anda bisa mencoba tutor diatas yang sudah saya berikan untuk anda yang mengalami masalah tidak bisa masuk ke windows. Selamat mencoba kawan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Teknik Jitu Atasi Komputer Eror

0 komentar:

Posting Komentar